Samsung Galaxy Skin Bisa Melingkar

SEOUL –  Samsung memang selalu membuat inovasi untuk melengserkan dominasi iPhone di industri smartphone dunia. Raksasa elektronik Korea ini akan memproduksi sebuah ponsel yang fleksibel dengan nama Galaxy Skin pada 2012.

Ponsel terbaru Samsung ini secara resmi mulai dirancang di Hongik Univesity di Korea Selatan bulan Juni dan kemudian dikembangkan di CES 2011 di Las Vegas, Nevada oleh Profesor Haeseong jee dan Jye Yeon Yaou. Para desainer dari ponsel ini mengatakan perkembangannya masih dalam tahap konseptual.

Seperti dikutip Gadgets Gizmos, Minggu (25/9/2011), keunggulan yang paling utama dari Samsung Galaxy Skin ialah sisi flesibelitas. Ini merupakan ponsel pertama yang bisa ditekik dan tahan terhadap benda keras atau dipukul menggunakan palu sekalipun.

Samsung telah menegaskan bahwa produksi ini menampilkan layar AMOLED 4 inch AMOLED yang fleksibel dengan resolusi hingga 800 x 400 megapiksel dan akan mulai dirilis pada kuartal kedua tahun 2012.

Alih-alih menggunakan kaca, AMOLED fleksibel dikatakan menggunakan plastik substrat Polimida. Pengujian telah menunjukkan bahwa hal itu akan memungkinkan untuk ditekuk hingga berbentuk silinder dengan diameter satu inci.

Samsung Galaxy Skin akan menggunakan layar AMOLED 4 inch AMOLED yang fleksibel dengan resolusi hingga 800 x 400 megapiksel. Kamera 8MP juga akan diletakan di sisi belakan dan akan menggunakan kamera depan VGA. Smartphone ini akan dilengkapi denga prosesor 1,2 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Konektivitas umum seperti Bluetooth 3 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n juga dipasangkan guna menambah kesempurnaan ponsel ini.

Para ahli memperkirakan kalau Samsung Galaxy Skin akan berjalan pada sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, tetapi yang lain mengatakan bahwa ponsel ini akan menampilkan sebuah sistem operasi baru yang disebut Android Flexy.

Sumber

2 thoughts on “Samsung Galaxy Skin Bisa Melingkar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s